Masuk Angin

Masuk angin merupakan gangguan yang umum terjadi pada setiap orang. Sebenarnya, gangguan ini bukan suatu penyakit tersendiri, teatpi merupakan salah satu tanda atau gejala penyakit lain.

Masuk Angin

Masuk Angin

MASUK ANGIN

Masuk angin adalah gejala sakit flu yang seringkali dialami, apalagi pada pergantian musim (musim pancaroba). Selain itu, masuk angin ternyata bisa menjadi gejala penyakit lainnya, termasuk hepatitis. Jadi, jangan sepelekan masuk angin. Saat gejala masuk angin terasa, hindari diet, makanlah dengan porsi yang banyak, minum yang banyak, istirahat yang banyak, supaya tubuh bisa menghadapi kuman yang mencoba menyerang tubuh kita.

Dalam istilah medis, sebenarnya tidak dikenal nama masuk angin. Istilah yang ada adalah flu atau cold, untuk menunjukkan gejala demam. Masuk angin terjadi karena udara dingin atau terkena angin yang menyebabkan vasokonstriksi (menciutnya) pembuluh darah pada kulit. Penyakit maag dan masuk angin mempunyai keterkaitan erat satu sama lainnya. bahkan, keduanya merupakan sebab akibat dari terjadinya ketidakseimbangan angin di dalam tubuh.

Untuk mengobati masuk angin secara alami, ambilah rimpang jahe secukupnya, panaskan terlebih dahulu dengan api kemudian tumbuk atau lumatkan. Siapkan segelas air panas, masukkan jahe, dan seduh hingga aroma jahenya keluar. Minumlah selagi hangat, niscaya angin akan segera luruh dan Anda bisa lega. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi bawang merah secukupnya saat makan.

Masuk angin dapat menyebabkan perut kembung yang disebabkan oleh bagian titik saraf belakang tubuh memiliki urat saraf yang berhubungan langsung dengan organ bagian dalam. Jika titik-titik urat sara belakang tubuh akan ikut terkena.

Mereka yang menderita masuk angin sering mengganggap masuk angin ini menjadi penyakit ringan dan tidak perlu mendapatkan pengobatan serius. Kebanyakan dari mereka yang mengalami masuk angin, umumnya meringankan masuk angin dengan cara memijat bagian tubuh, dengan di kerik menggunakan minyak kayu putih, minum obat masuk angin, minum jamu, atau dengan mengonsumsi minuman hangat untuk meredakan angin yang mungkin terdapat di dalam tubuh secara berlebihan.

CARA MENGATASI MASUK ANGIN PADA ANAK KECIL

Namun berbeda, jika anak kecil mengalami masuk angin. Jangan biasakan tidur dengan pakaian tebal untuk menghindari keringatan karena keringat yang membasahi badan dapat mengakibatkan masuk angin. Kalau anak sering berkeringat, oleskan minyak goreng atau minyak kelapa pada dada dan perut anak. Hindari penggunaan kipas angin. Jika terpaksa menggunakan kipas angin, jangan arahkan anginnya secara langsung ke badan, pantulkan ke tembok atau arahkan ke atas.

Masuk angin adalah salah satu keadaan yang diindikasikan karena kekurangan waktu tidur yang menyebabkan daya tahan tubuh seseorang menjadi berkurang. Itu mengapa banyak penyakit ringan yang bisa menyerang Anda. Mencukupi kebutuhan waktu tidur Anda, dilakukan minimal sehari tidur dalam waktu 5 jam di malam hari, dan 1-2 jam di siang hari jika memang Anda bisa tidur di siang hari. Pastikan bahwa waktu tidur Anda berkualitas untuk bisa mengembalikan kembali stamina tubuh Anda yang memang sudah merasa letih akibat bekerja selama seharian. Karena organ tubuh Anda dimulai dari Anda melakukan aktivitas tidak disadari juga melakukan aktivitas yang beratnya sama seperti yang Anda lakukan. Mulai dari cara kerja organ pada sistem pencernaan, sistem pernapasan dan juga sistem pengeluaran yang ada di dalam tubuh Anda.

Untuk mendapatkan waktu tidur yang berkualitas, Anda bisa melakukan beberapa cara dibawah ini :

  1. Sebaiknya jika Anda sudah merasa mengantuk, maka siapkan diri Anda untuk tidur. Mengantuk merupakan salah satu indikasi bahwa tubuh Anda memang sudah membutuhkan waktu untuk tidur. Terkecuali jika kantuk yang muncul disaat Anda sedang makan.
  2. Buatlah diri Anda senyaman mungkin untuk tidur. Anda bisa mandi air hangat, mendengarkan musik yang lembut yang bisa mengantarkan tidur dan bisa membaca buku yang sangat membosankan yang mampu membuat Anda tertidur.
  3. Minumlah susu hangat yang akan membuat Anda menjadi lebih cepat tertidur.
  4. Anda bisa menggunakan kasur, bantal serta guling yang nyaman dan juga sehat untuk bisa menyangga tubuh disaat Anda sedang tidur.

Obat masuk angin yang bisa anda minum adalah dengan meminum obat yang berbentuk tablet dan bentuknya cair. Selain itu juga Anda bisa mengoleskan balsem, minyak kayu putih dan juga minyak angin untuk membantu mengatasi masalah masuk angin. Masuk angin yang ditandai dengan gejala penyakit flu maka Anda bisa mengoleskan obat masuk angin oles ke daerah sekitar hidung dan ke bagian dada. Obat-obatan yang dijual di pasaran atau di warung juga bisa Anda minum.

OBAT MASUK ANGIN ALAMI

Jika Anda ingin minum obat masuk angin alami, maka Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Obat masuk angin alami yang terbuat dari bahan alami adalah :

Bahan : 1 sendok makan biji adas, 1 rimpang jari jahe, 5 buah daun miny, dan 1 sendok teh madu asli
Cara membuat obat masuk angin :

  1. Masukkanlah jahe setelah terlebih dahulu di geprek ke dalam panci dan setelah itu dicampurkan dengan bahan yang lain misalnya seperti madu, jahe, dan daun mint. Kemudian gunakanlah panci yang terbuat dari bahan tanah liat dan sebaiknya jangan berbahan alumunium.
  2. Jika sudah matang, maka seduhlah selama kurang lebih 5 menit kemudian saringlah dan ramuan siap diminum. Ramuan diminum saat masih hangat dan bisa dicampurkan dengan 1 sendok makan madu asli. Minumlah 2 kali sehari.

Masuk Angin

Cara Beli Obat Masuk Angin Untuk Mengatasi Masuk Angin, Melancarkan Perdaran Darah dan Menguatkan Kekebalan Tubuh

Harga Obat Masuk Angin

Harga Obat Masuk Angin Alami

Harga Obat Masuk Angin Alami

Harga Obat Masuk Angin 1 Botol Isi 50 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Masuk Angin, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Obat Masuk Angin and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *