Obat Masuk Angin Herbal

Obat Masuk Angin Herbal – Masuk angin adalah gejala flu yang sering kali dialami, apalagi pada saat pergantian musim. Selain itu, masuk angin ternyata bisa menjadi gejala penyakit lainnya, termasuk hepatitis. Saat gejala masuk angin terasa hindari diet, makanlah dengan porsi yang banyak, minum yang banyak, istirahat yang banyka, supaya tubuh bisa menghadapi kuman yang mencoba menyerang tubuh kita.

Obat Masuk Angin Herbal

Obat Masuk Angin Herbal

MASUK ANGIN

Dalam istilah medis, sebenarnya tidak dikenal nama masuk angin. Istilah yang ada adalah flu atau cold, untuk menunjukkan gejala demam. Masuk angin terjadi karena udara dingin atau terkena angin yang menyebabkan vasokontriksi (menciutnya) pembuluh darah pada kulit. Maag dan masuk angin mempunyai keterkaitan erat satu sama lainnya. Bahkan, keduanya merupakan sebab akibat dari terjadinya ketidakseimbangan angin di dalam tubuh.

Untuk mengobati masuk angin secara alami dengan menggunakan Obat Masuk Angin Herbal ambillah rimpang jahe secukupnya, panaskan terlebih dahulu dengan api kemudian tumbuk atau lumatkan. Siapkan segelas air panas, masukkan jahe, dan seduh hingga aroma jahenya keluar. Minumlah selagi hangat. Selain itu juga dapat mengkonsumsi bawang merah secukupnya saat makan.

PENYEBAB MASUK ANGIN

Penyebab dari masuk angin hampir sama dengan penyebab penyakit maag. Masuk angin merupakan salah satu gejala awal sakit maag seperti kurang tidur, stres, telat makan, dan terjadinya perubahan cuaca yang sangat ekstrim dari panas ke dingin, terlalu lelah yang menyebabkan masalah masuk angin datang. Gejala yang muncul saat masuk angin adalah :

  1. Mual dan juga muntah
  2. Demam atau meriang
  3. Sakit kepala
  4. Berkeringat dingin
  5. Perut kembung
  6. Merasa kedinginan atau menggigil
  7. Mudah kelelahan
  8. Sering merasa mengantuk
  9. Sering cegukan
  10. Nafsu makan yang hilang.

CARA MENCEGAH MASUK ANGIN

Cara mencegah masuk angin agar tidak menyerang tubuh adalah dengan menghindari penyebab masuk angin diatas. Jika Anda mengalami stres, maka sebaiknya kelolalah stress dengan baik dan sebaiknya jangan terlalu sibuk karena akan menyita waktu makan Amnda dan akan membuat selera nafsu makan Anda menjadi berkurang. Sebaiknya hindarilah minuman seperti kopi, karena kopi akan membuat perut menjadi terasa lebih penuh dan bisa menghilangkan nafsu makan. Jika Anda kebanyakan minum minuman yang mengandung kafein seperti kopi, maka Anda akan merasakan perut kembung yang akan memicu terjadinya masuk angin atau sakit maag. Sering mengalami masuk angin biasanya juga dialami oleh penderita darah rendah dan walaupun sistem kekebalan tubuh berbeda pada setiap penderita penyakit darah rendah, namun hal ini biasanya cenderung berbeda pada penderita darah rendah yang lebih rentan pada perubahan cuaca serta udara dingin.

OBAT MASUK ANGIN HERBAL

Cara mengobati masuk angin salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan obat masuk angin herbal. Obat masuk angin herbal alami yang terbuat dari bahan alami bisa Anda buat sendiri dirumah. Beberapa obat masuk angin herbal adalah :

  1. Obat masuk angin herbal 1
    Bahan : 200 gram ubi merah yang terlebih dahulu sudah dikupas dan dipotong-potong, 15 gram jahe merah atau bisa juga menggunakan jahe biasa, 1 butir biji pala yang terlebih dahulu dimemarkan, 5 butir cengkeh, 10 butir kapulaga, 1 ibu jari kayu manis, 10 butir merica, dan gula merah secukupnya saja.
    Cara membuatnya adalah : rebuslah semua bahan dengan menggunakan air secukupnya saja. Kemudian tunggulah sampai airnya menjadi hangat dan setelah itu minumlah dan ubinya dimakan. Dengan minum sebanyak 2 kali dalam sehari secara teratur, maka hal ini akan membantu mengatasi masalah masuk angin.
  2. Obat masuk angin herbal tradisional 2
    Bahan : 25 gram kencur, 15 gram jahe, 3 butir kapulaga.
    Cara membuat ramuan : rebuslah semua bahan dengan menggunakan 500 cc air sampai yang tersisa adalah setengahnya saja 250 cc air. Kemudian minumlah air rebusan tadi selagi masih hangat. Minumlah 2 kali dalam sehari sampai masuk angin hilang.
  3. Obat masuk angin herbal 3
    Bahan : 30 gram lengkuas yang sudah terlebih dahulu diiris-iris, 20 gram jahe yang sudah diiris tipis, 2 batang serai, 10 butir cengkeh, 6 butir kapulaga, dan gula aren secukupnya saja.
    Cara membuat : rebuslah semua bahan dengan menggunakan air 600 cc. Kemudian tunggu sampai air rebusan yang tersisa adalah tinggal setenganya saja sebanyak 300 cc air, kemudian saringlah dan minumlah air rebusan tadi selagi masih hangat.

Selain dengan mengonsumsi obat masuk angin herbal, cara mengatasi masuk angin lainnya adalah dengan menerapkan tips dibawah ini :

  1. Melakukan olahraga dengan cara menggerakan badan ke kiri dan juga kanan, merentangkan tangan dan kemudian mengambil nafas yang panjang.
  2. Minum-minuman obat masuk angin herbal yang banyak dijual diwarung atau juga minum wedang jahe, bandrek susu, dan jamu tolak angin.
  3. Mengoleskan minyak telon, minyak angin pada bagian tubuh yang sakit dan kemudian berikanlah pijitan yang ringan. dan Anda juga bisa menghirup atau mencium aroma minyak angin agar bisa segera buang angin untuk mengatasi masalah masuk angin.

Obat Masuk Angin Herbal

Cara Beli Obat Masuk Angin Untuk Mengatasi Masuk Angin, Melancarkan Perdaran Darah dan Menguatkan Kekebalan Tubuh

Harga Obat Masuk Angin

Harga Obat Masuk Angin Alami

Harga Obat Masuk Angin Alami

Harga Obat Masuk Angin 1 Botol Isi 50 Kapsul = Rp.95.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Masuk Angin, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Obat Masuk Angin and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>