Pencegahan Masuk Angin

Pencegahan Masuk Angin  – Kelebihan angin (gas) di dalam sistem pencenraan bisa membuat rasa tidak nyaman dan kembung. Kelebihan gas ini biasnya dikeluarkan lewat anus (kentut) dan mulut (bersendawa). Inilah gejala awal masuk angin. Selain itu, biasanya disertai dengan bebebrapa keluhan lain, seperti pusing, mual, perut kembung dan badan terasa panas-dingin.

Pencegahan Masuk Angin

Pencegahan Masuk Angin

MASUK ANGIN

Secara umum, masuk angin dapat disebabkan kondisi tubuh yang menurun karena keleha sehabis bekerja terlalu keras, kurang tidur, terlambat makan, atau kedingina karena kehujanan. Bisa juga karena makanan tertntu seperti ubi dan kubis yang tidak terurai secara benar di dalam usus. Sisa makanan ini kemudian meragi dan mengeluarkan gas. Beberapa bisa masuk angin bila mengkonsumsi produk olahan susu.

Cara pencegahan masuk angin adalah :

  • Usahakan perut jangan sampai kosong
  • Jangan makan panas jika suhu udara dingin
  • Hindari berkeringat dalam waktu yang lama
  • Hindari keringatan waktu tidur dengan cara mengoleskan minyak goreng yang bersih pada dada sampai
  • Sering atau banyak minum air putih dengan suhu yang hampir sama dengan suhu badan
  • Jangan menggunakan kipas angin dalam jarak yang terlalu dekat.

Pencegahan masuk angin bisa dilakukan secara alami dengan menerapkan beberapa cara dibawah ini :

  1. Sebaiknya hindarilah jenis makanan yang banyak mengandung gas misalnya adalah minuman seperti kopi, sayur kol, dan juga jenis makanan yang akan mengganggu sistem pencernaan di dalam tubuh misalnya makanan yang pedas dan makanan bersantan.
  2. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi jenis makanan yang bernutrisi dan Anda bisa minum obat masuk angin meniran yang sudah terbukti lama dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  3. Untuk Anda penderita penyakit alergi, maka sebaiknya hindari pencetus alergi atau alergen misalnya adalah seperti debu dan juga jenis makanan yang akan membuat kesehatan tubuh Anda menjadi terganggu.
  4. Kelola stres dengan baik, hindarilah stres dengan berelebihan karena hal ini akan memicu sistem metabolisme di dalam tubuh menjadi kacau yang akan memudahkan penyakit lebih mudah datang.
  5. Membiasakan diri untuk mengonsumsi jenis makanan yang mengandung nutrisi seimbang dan juga menerapkan gaya hidup yang sehat dan salah satunya adalah dengan melakukan olahraga secara teratyr.
  6. Hindarilah terlalu banyak berada ditempat yang mempunyai suhu dingin. Misalnya disaat Anda harus naik motor, maka gunakanlah jaket untuk membantu melindungi tubuh Anda.

Melakukan olahraga paling tidak 15-20 menit dalam sehari. Dan disamping itu juga, Anda harus memperhatikan asupan makanan yang Anda makan misalnya adalah makanan seperti sayuran dan buah-buahan atau juga jenis makanan yang mengandung vitamin serta mineral. Jika daya tahan tubuh Anda kuat, maka tubuh Anda akan tidak mudah terserang penyakit.

OBAT MASUK ANGIN ALAMI

Namun, jika anda terlanjur mengalami masalah masuk angin Anda bisa melakukan cara mengobati masuk angin dengan minum minuman herbal seperti dibawah ini. Obat masuk angin herbal adalah :

  1. Mengonsumsi air sari jahe
    Air sari jahe sudah sejak lama dipercaya sebagai salah satu ramuan obat masukangin alami yang membantu menghangatkan tubuh dalam waktu yang singat. Di beberapa negara mempunyai suhu udara yang dingin, namun Anda bisa mengonsumsi air jahe untuk menetralkan rasa dingin tadi. Apalagi jika air jahe hangat ini Anda tambahkan dengan gula erah dan dinikmati dengan pisang goreng yang hangat, tubuh pasti akan terasa lebih hangat.
  2. Mengonsumsi bawang putih
    Obat masuk angin tradisional lainnyya adalah dengan mengonsumsi bawang putih yang mentah dan juga sudah dimasak dengan makanan. Manfaat dari bawang putih adalah antibiotik alami di dalam tubuh karena kandungan alicin yang ada di dalamnya sangat tinggi. Antibiotik alami yang ada di dalam bawang putih sangat baik dalam melakukan pencegahan masuk angin dan untuk mencegah tubuh dari infeksi bakteri serta virus yang menyebar lewat udara.
  3. Berkumur dengan air.
    Di negara jepang, salah satu cara mengatasi masuk angin adalah dengan berkumur-kumur menggunakan air. Hal ini akan membantu membilas total bakteri jahat yang ada di dalam mulut serta kerongkongan penyebab dari masuk angin.
  4. Suplemen vitamin C
    Obat masuk angin alami untuk membantu mengobati dan pencegahan masuk angin salah satunya adalah suplemen vitamin C yang bisa Anda dapatkan dari jenis buah-buahan seperti buah strabweey, buah jeruk, dan juga lombok atau cabe. Dan dalam keadaan tertentu Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis minuman kesehatan yang mengandung vitamin C terbaik sebanyak 500 g atau juga 1000 g.

Obat masuk angin alami yang ramuannya bisa Anda buat dirumah adalah :

Bahan : 2 gelas air mineral, 1 batang kayu manis, 1 sdm biji adas, 1 ruas jahe, kupas dan setelah itu memarkan, 1 genggam daun mint, madu asli secukupnya saja.
Cara membuat : rebuslah semua bahan seperti kayu manis, biji adas, jahe dan juga daun mint dengan 2 gelas air mineral tadi. Kemudian rebus sampai 5 menit setelah itu angkat dan saringlah.
Cara minumnya adalah : air rebusan tadi diminum dengan ditambahkan sedikit madu asli kemudian disajikan selagi hangat.

Pencegahan Masuk Angin

Cara Beli Obat Masuk Angin Untuk Mengatasi Masuk Angin, Melancarkan Perdaran Darah dan Menguatkan Kekebalan Tubuh

Harga Obat Masuk Angin

Harga Obat Masuk Angin Alami

Harga Obat Masuk Angin Alami

Harga Obat Masuk Angin 1 Botol Isi 50 Kapsul = Rp.95.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Masuk Angin, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Obat Masuk Angin and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>